Cara Stem Gitar Kecil Ukulele Senar 6

Halo sobat, saat mengenal alat musik khususnya gitar tentu anda akan akrab dengan namanya stem senar (menyetel senar) untuk mengembalikan setelan nadanya yang berubah karena ketidaksengajaan. Ini berlaku juga untuk gitar kecil senar 6 atau sering disebut juga ukulele, guitalele, kentrung, dan gitar lele. Bagaimana cara menyetel senarnya ?

Cara Stem Gitar Kecil Ukulele Senar 6

Khusus bagi anda yang memiliki gitar kecil senar enam dan belum tahu caranya, cara stem senarnya sama saja dengan gitar biasa. Kita hanya tinggal melakukan persamaan nada antara 2 senar di fret / grip tertentu (teknik feeling) , apakagi jika anda sebelumnya sudah terbiasa menyetem gitar besar pastinya ini akan sangat mudah.

Hanya ada 1 hal yang membedakannya, yaitu senar di fret / grip berapa yang harus disamakan nadanya dengan senar lain. Karena nada dasar dari masing - masing senar di guitalele ini lebih tinggi dari gitar biasa, maka otomatis posisi stem senarnya pun pasti berbeda. Jika pada gitar biasa urutan nada senar dari 1 sampai 6 yaitu E B G D A E, sedangkan pada guitalele adalah A E C G D A.

Setelah mengetahui cara menyetel senar, kini kita lanjut belajar juga kunci gitar dasarnya

0 Komentar untuk "Cara Stem Gitar Kecil Ukulele Senar 6"