Daftar Chord Gitar Lagu Melayu Yang Mudah Dimainkan

Halo sobat gitaris semuanya dimanapun anda berada, apa kabar ? semoga selalu dalam keadaan sehat ya. Tulisan di blog Sumedang Sharing kali ini saya ingin membahas seputar chord gitar lagu melayu yang paling mudah dan gampang untuk dimainkan, apalagi jika anda kebetulan seorang pemula yang masih dalam proses belajar gitar menuju mahir. Berbagai macam kunci gitar termudah khususnya lagu melayu yang identik dengan lagu malaysia tersebut sudah pasti dan sudah tentu sangat anda dibutuhkan.

Dari pengalaman saya nih, hal pertama agar anda merasa mudah dalam memainkan berbagai cord gitar lagu melayu ataupun jenis lainnya, yaitu pilihlah lagu yang cara mengocok atau menggenjreng gitarnya lambat. Biasanya ini jenis lagu yang beriramakan sendu, melow, namun dengan tempo yang lambat, tapi untuk lagu melayu sih kebanyakan saya lihat seperti itu. Adapun kocokan gitarnya umumnya seperti berikut :
  • bawah
  • bawah
  • atas - atas - bawah
  • bawah - atas - bawah - atas - bawah

Sedangkan yang kedua carilah lagu yang banyak menggunakan kord dasar, diantaranya yaitu kunci A sampai G (mayor), dan kunci Am sampai Gm (Minor).

Dan berikut ini adalah beberapa contoh chord gitar lagu melayu mudah yang bisa anda jadikan referensi untuk belajar. Namun maaf, disini saya hanya memberikan nama judul lagu dan penyanyinya saja, jadi untuk isinya silahkan anda cari di Google, karena banyak sekali yang posting.

Chord gitar lagu Melayu yang mudah dimainkan

Chord gitar lagu Melayu yang mudah dimainkan

  1. Ella - Sembilu
  2. Fenomena - Tiada Yang Lain
  3. Poppy Mecury - Surat Undangan
  4. Poppy Mercury - Antara Jakarta dan Penang
  5. UKS / U.K's (Ukays) - Disana Menanti Disini Menunggu
  6. Slam - Terasing Dalam Sepi

Itulah daftar chord lagu melayu yang menurut saya paling mudah untuk dimainkan. Namun tentu saja tidak semua orang merasakannya sama karena bisa saja menurut si A chord ini susah namun menurut si B justru sangat gampang. Kembali lagi pada anda bagaimana cara menyikapinya hehe. Mungkin sampau disini dulu yang bisa saya sampaikan, semoga sedikit informasi tersebut bisa bermanfaat.

0 Komentar untuk "Daftar Chord Gitar Lagu Melayu Yang Mudah Dimainkan"