Belajar Kunci Gitar A, B, C, D, E, F, G Mudah Untuk Pemula

Halo sobat Sumedang Sharing khususnya yang sedang belajar bermain gitar, dalam postingan kali ini saya ingin membagikan daftar chord gitar / kunci gitar A, B, C, D, E, F, G dasar yang lengkap dengan gambar bentuk dan letak posisi penempatan tiap jari tangannya. Tujuannya tiada lain dan tiada bukan untuk membuat anda lebih mudah dalam mempraktekannya saat berlatih. Selain itu dengan dibuat tutorial dalam bentuk gambar tersebut, setidaknya bisa mengantisispasi agar anda tidak salah dalam menekan dan menempatkan jari di tiap senar maupun fretnya.

Tulisan ini pun ditujukan untuk anda yang masih pemula atau setidaknya yang baru mengenal alat musik tersebut, karena jika anda termasuk orang yang sudah mahir atau jago memainkan gitar, mana mungkin mencari berbagai kunci gitar dasar di pencarian Google hingga menemukan postingan ini, ya terkecuali jika anda lupa bentuknya atau mungkin untuk tujuan lain. Entahlah, hanya anda yang tahu karena disini saya hanya ingin berbagi hehehe

Kunci gitar A, B, C, D, E, F, G adalah jenis kunci dasar mayor yang wajib anda hafal karena basic bisa bermain gitar salah satunya menguasai jajaran kunci ini selain juga yang bernada minor dan kunci variasi lainnya.

Pelajari juga :

Jadi silahkan pelajari, hafalkan bentuk penempatan jari tiap senarnya dari masing – masing kunci, serta mulailah berlatih perpindahan kunci satu ke kunci lainnya agar otot jari anda semakin lemas, luwes dan lihai. Untuk berlatih perpindahan kunci agar tidak bosan, anda bisa langsung mencobanya pada lagu yang mudah dimainkan. Misalnya kunci gitar lagu ST12 yang berjudul Rasa Yang Tertinggal dimana kunci lagunya sendiri yaitu F G Am dan F G A. Untuk mengetahui detailnya bisa cari diblog lain, sudah banyak juga yang share.

Nah dibawah ini adalah macam - macam chord / kunci gitar dasar bernada mayor yang harus anda hafal sekaligus kuasai sebagai bekal dasar dan langkah awal sebelum mempelajari berbagai macam jenis kunci lainnya yang lebih kompleks.



Kunci gitar A
chord kunci gitar a


Kunci gitar B
chord kunci gitar b


Kunci gitar C
chord kunci gitar c


Kunci gitar D
chord kunci gitar d


Kunci gitar E
chord kunci gitar e


Kunci gitar F
chord kunci gitar f


Kunci gitar G
chord kunci gitar g


Keterangan Nomor :

  1. Jari Telunjuk
  2. Jari Tengah
  3. Jari Manis
  4. Jari Kelingking

Nah itulah daftar kunci gitar dasar dari mulai kunci A sampai kunci G bernada mayor. Silahkan ikuti dan praktekan. Mudah - mudahan anda cepat mahir. Jika ada yang kurang dimengerti, silahkan bisa ditanyakan pada kolom komentar.

0 Komentar untuk "Belajar Kunci Gitar A, B, C, D, E, F, G Mudah Untuk Pemula"