Pasang Headlamp Vixion Advance NVA di NVL Biar Makin Ganteng

Halo bro pengguna motor Vixion, New Vixion Advance atau sering disebut juga NVA adalah seri motor penerus New Vixion Lightning (NVL) dimana NVA ini juga merupakan facelift dari NVL. Ada beberapa bagian part yang diperbaiki seperti blok mesin, sayap samping, penambahan aksesoris undercowl, spakbor pendek yang menjadikannya lebih sporty, hingga yang tak kalah pentingnya yaitu pada bagian headlamp / batok lampu depan. New vixion advance (NVA) memiliki headlamp yang lebih enak dilihat dibanding vixion lightning yang cenderung lebih kotak dan agak membulat karena sudut – sudutnya yang kurang tajam. Para pengguna NVL pun sering menjulukinya dengan headlamp Sinchan, mungkin bentuknya sama seperti muka tokoh kartun tersebut kali ya !!!

Beberapa dari pengguna NVL pun banyak yang melakukan modifikasi pada bagian headlamp tersebut seperti menambah cover headlamp dengan berbagai model supaya bentuk sinchannya hilang, hingga ada juga yang menggantinya dengan 1 set headlamp milik NVA. Emang bisa ya headlamp NVA dipasang ke NVL? jawabannya sangat bisa dan juga PNP, kalau tidak percaya silahkan lihat juga blog lain yang telah lebih dulu melakukannya.

Nah dalam kesempatan kali ini pun saya ingin sedikit share hasil modifikasi pergantian headlamp NVL menjadi NVA ini. Berawal dari rasa bosan dengan tampilan muka NVL dan ingin sedikit melakukan penyegaran maka saya putuskan untuk ikutan menggantinya juga.

Saya sendiri membeli 1 set headlamp nva ini di salah satu seller Tokopedia karena harga didealer lebih mahal 100 ribu ketika dibandingkan melalui aplikasi katalog Yamaha, itupun belum berikut visor. Sedangkan di Tokopedia saya mendapat 1 reflektor, 1 batok depan, 1 batok belakang, dan 1 visor tanpa emblem. Semuanya barang original Yamaha hanya saja tidak dilengkapi dengan baut – bautnya.

Proses pemasangan headlamp NVL ke NVA tidak terlalu sulit, hanya membutuhkan obeng plus dan kunci L, selanjutnya kita tinggal mencopot headlamp NVL berikut rumah batoknya lalu kemudian ganti dengan 1 set headlamp baru NVA.

Ada juga beberapa part bawaan headlamp NVL yang tinggal kita pasang kembali ke headlamp NVA karena masih sama dan PNP seperti karet penutup bohlam, jepitan kabel, serta emblem visor. Untuk baut, headlamp nva menggunakan baut drat kasar berbeda dengan nvl yang menggunakan drat halus. Jadi tinggal beli saja dibengkel, bentuknya sama persis seperti baut body bagian samping.

Berikut ini saya tampilkan beberapa foto proses ganti headlamp NVL jadi NVA dari awal bongkar sampai dengan terpasang sempurna dimotor vixion.

Harga headlamp vixion advance NVA asli ori original


Pasang Headlamp NVA ke NVL






ganti headlamp nvl ke nva



Ganti headlamp NVL jadi NVA



Headlamp nva di nvl

Nah gimana bro jadi tambah ganteng kan NVL pake headlamp NVA ? oh iya karena NVL nya pakai stang byson, visornya sengaja tidak saya pasang agar menambah aura street fighternya :D

0 Komentar untuk "Pasang Headlamp Vixion Advance NVA di NVL Biar Makin Ganteng"