Ganti Piringan Cakram Belakang New Vixion Yang Sudah Tipis

Hai bro, piringan cakram adalah salah satu part dalam sepeda motor yang tergolong lama dalam hal penggantian. Namun meskipun demikian, piringan cakram juga harus segera diganti jika terdapat keuasan lebih awal seperti adanya cekungan yang terlalu dalam, menandakan lapisan piringan tersebut semakin menipis dari ketebalan standarnya. Memang piringan tersebut masih bisa dipakai akan tetapi kemampuan pengereman jadi berkurang dan parahnya lagi jika sudah sangat tipis terus dipaksakan takutnya bisa menyebabkan piringan patah seperti kejadian yang dialami salah satu dari pengendara vixion ini.

Piringan cakram vixion patah rompal

Demi kenyamanan dan keselamatan, akhirnya NVL saya pun di odometer yang telah menempuh 74000 KM dilakukan penggantian piringan cakram belakang karena memang sudah waktunya diganti yang ditandai dengan tipis tinggal beberapa mili dan permukaannya pun bergelombang.

Bergegas menuju dealer untuk membeli piringan cakram belakang untuk new vixion. Piringan saya tebus dengan harga 130 ribu dengan kode part 1PA-F582W-00. Langsung bawa pulang karena niatnya dipasang sendiri sekalian ganti bearing roda belakang yang mulai oblak. Persiapkan kunci kunci pembuka roda dan eksekusi.

Cara ganti piringan cakram belakang new vixion

Cara ganti piringan cakram belakang vixion


Saat  membuka baut piringan cakram motor vixion pertama kalinya pasti akan terasa susah karena dalam dratnya dilapisi lem. Jika salah teknik dalam melepas bautnya dan kunci L yang digunakan abal - abal bukan tidak mungkin baut yang akan dibuka malah gundul, slek, doll atau bahkan patah. Karena dulu saya berhasil membuka kedua piringan tersebut, jadi proses melepas piringan saat ini pun tidak ada masalah. Nah jika anda ingin mengganti piringan cakram sendiri, silahkan baca juga teknik melepas baut piringan cakram vixion yang benar, telah saya tulis pada postingan sebelumnya.

Cara membuka piringan cakram belakang new vixion


Perbandingan tebal piringan cakram new vixion
Perbandingan piringan lama dan baru

Harga piringan cakram ori vixion


Cara melepas piringan cakram vixion

0 Komentar untuk "Ganti Piringan Cakram Belakang New Vixion Yang Sudah Tipis"