Pasang Piringan Cakram Lebar di Vixion Biar Pakem dan Gaya

Motor vixion memang tidak ada bosan – bosannya untuk dimodifikasi, banyak aksesoris untuk motor ini yang membuat pemilik selalu gatal ingin terus mendandani motornya. Salah satu bagian yang sering dilakukan modifikasi yaitu pada bagian piringan cakram depan maupun belakang.

Piringan cakram vixion bawaan sebenarnya sudah cukup baik dalam hal pengereman, namun karena sifat manusia itu tidak ada puasnya maka banyak yang menggantinya dengan piringan cakram yang ukurannya lebih besar dan lebar dari ukuran standarnya. Selain menambah pakem pengereman, tujuan memasang piringan lebar ini yaitu lebih ke gaya / variasi agar motor lebih keren beda dari yang lain.

Piringan cakram besar ini pun harganya berbeda beda, tergantung kualitas dan jenis piringannya itu sendiri. Jika jenisnya full floating maka harganya sudah tentu lebih mahal dari harga piringan cakram variasi biasa.

Saya pun selaku pengguna NVL kena racun juga untuk melakukan modifikasi dibagian piringan cakram tersebut. Namun piringan cakram yang saya pasang harganya murah meriah sekitar 110 ribuan alias piringan cakram variasi biasa. Saya sendiri memilih disk cakram variasi yang model pinggirannya bulat tidak bergerigi (model kembang) seperti kebanyakan disk cakram variasi pada umumnya. Karena banyak yang mengeluhkan model bergerigi tersebut jika dipakai rem akan terasa ndut – ndutan. Ditambah saya pun mengalaminya dulu pada saat masih menggunakan motor supra x 125, saat diganti piringan lebar model kembang yang bergerigi, kampas rem jadi lebih cepat habis, bunyi kemrosak dari piringan, dan rem sedikit ndut – ndutan. Tapi itu pun tidak semua, nyatanya banyak juga yang tidak mengeluhkan masalah tersebut.

Baca juga : Trik buka baut piringan agar tidak patah atau slek

Namun lain halnya dengan cakram variasi model bulat  yang saya pakai saat ini di motor Vixion, meskipun harganya murah tapi saat di rem tidak menimbulkan ndut – ndutan dan tentunya pengereman jadi lebih pakem. Adapun model piringan yang dimaksud yaitu seperti berikut ini, Bukan Promo !!!

Pasang Piringan Cakram Lebar Besar Motor Vixion Berikut Harganya


Piringannya merk AND sama seperti model bulat merk CZR, hanya saja merk AND bulatan cincin variasinya warna silver semua berbeda dengan CZR yang warna warni merah dan biru. Kalau dulu model seperti ini merknya GBS tapi entah kenapa merk tersebut sekarang hilang dari pasaran. Mungkin ganti jadi merk - merk tersebut kali.

Nah ini bisa jadi alternative jika anda ingin memasang piringan variasi murah, namun jika punya uang lebih mending sekalian yang full floating seperti merk PSM. Selain terkesan mewah karena merknya yang sudah terkenal, sudah pasti lebih awet karena bahan yang digunakannya lebih tebal.

Pasang Piringan Cakram Lebar di Vixion Biar Pakem dan Gaya

Setelah dipasang piringan cakram yang lebih lebar, penampilan motor pun terlihat semakin mempesona apalagi jika dipasang juga tutup kaliper variasi dan spakbor depan model ninja. Kayanya makin mirip moge beneran nih :D

0 Komentar untuk "Pasang Piringan Cakram Lebar di Vixion Biar Pakem dan Gaya"